!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.0 Strict//EN" "http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-strict.dtd"> SEMALAM,HARI INI & SELAMANYA..........: 1 Tamparan Untuk 3 Soalan

SEMALAM,HARI INI & SELAMANYA..........

Bersuara tanpa rupa,berbicara tanpa suara,berjumpa dan berbicara hanya dalam blogger,harapan suatu hari nanti kita akan bersuara dialam nyata......

Friday, April 07, 2006

1 Tamparan Untuk 3 Soalan

Ada seorang anak muda yang lama sekolah di luar negeri.
Ia kembali ke tanah air,sesampainya di rumah ia meminta kepada orang tuanya untuk mencari seseorang guru agama, kiyai atau siapa aja yang bisa menjawab 3 pertanyaan.
Akhirnya orang tua pemuda mendapatkan tersebut,seorang kiyai.

pemuda:Anda siapa? dan apakah bisa menjawab pertanyaan-2 saya?

kiyai:saya hamba Allah dan dengan izinnya saya akan menjawabnya pertanyaan anda

pemuda:Anda yakin?sedangkan profesor dan orang pintar tidak mampu menjawab pertayaan saya
kiyai: saya akan mencoba sepenuhnya kemampuan saya

pemuda:saya ada 3 pertanyaan
1.Kalau memang Tuhan ada tunjukan wujudnya Tuhan kepada saya
2.Apakah yang di namakan takdir
3.Kalau syaitan di ciptakan dari api,tentu tidak menyakitkan buat syaitan.sebab mereka memiliki unsur yang sama.
Apakah Tuhan tidak berpikir sejauh itu?
Tiba-tiba kiyai tersebut menampar pipi pemuda tadi dengan keras

pemuda:(sambil menahan sakit) kenapa anda marah kepada saya

kiyai:saya tidak marah.... tamparan itu adalah jawaban anda atas pertanyaan yang anda ajukan kepada saya

pemuda:saya sungguh-2 tidak mengerti

kiyai:Bagaimana rasanya tamparan saya?

pemuda: Tentu saja saya merasakan sakit

kiyai: Jadi anda percaya bahwa sakit itu ada?

pemuda: ya!

kiyai:Tunjukan pada saya wujud sakit itu

pemuda: saya tidak bisa

kiyai:itu jawaban pertanyaan pertama.....
kita semua merasakan kewujutan Tuhan tanpa mampu melihat wujudnya

kiyai: Apakah tadi malam bermimpi akan di tampar oleh saya?

pemuda: Tidak.

kiyai: Apakah pernah terpikir oleh anda akan menrima tamparan dari saya hari ini

pemuda: Tidak

kiyai: itulah yang di namakan takdir

kiyai:Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk menampar anda?

pemuda: kulit

kiyai: terbuat dari apa pipi anda?

pemuda: kulit

kiyai: Bagaimana rasanya tamparan saya?

pemuda: sakit

kiyai: walaupun syaitan di jadikan dari api neraka ,terbuat dari api, jika Tuhan menghendaki maka neraka akan menjadikan tempat yang menyakitkan syaitan

4 Comments:

At 8:02 AM, Blogger Hide said...

keren solusinya .....

mulai sekarang aku nyari orang untuk ditampar ahh *just kidding*

 
At 11:37 PM, Anonymous Anonymous said...

kenapa orang yang berpengalaman,sekolah tinggi masih sempit pikirinnya...,siapa yang mau tambah tamparan, sini.....heheheh

 
At 12:48 AM, Blogger Unknown said...

jawaban Pak Kiyai seperti kata pepatah "Sekali tampar, dua tiga pertanyaan terjawab" hehe.. Met kenal Nita, nice posting

 
At 8:28 PM, Blogger Nita said...

hide: memang ada orang yang mau di tamparrrr

bev:hehehe aku nggak mau di tampar

iwan: hebattttttttt....

 

Post a Comment

::. Seandainya kau ada di sini, mungkin aku tak sendirian .::

<< Home