!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.0 Strict//EN" "http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-strict.dtd"> SEMALAM,HARI INI & SELAMANYA..........: Menanti Jodoh Datang Menjemput

SEMALAM,HARI INI & SELAMANYA..........

Bersuara tanpa rupa,berbicara tanpa suara,berjumpa dan berbicara hanya dalam blogger,harapan suatu hari nanti kita akan bersuara dialam nyata......

Friday, September 29, 2006

Menanti Jodoh Datang Menjemput

Seorang wanita bertanya" Apakah keturunan mewariskan perihal jodoh.
Kakaknya sudah berumur 35 tahun masih belum menikah.dan usianya sendiri udah 25 tahun dan masih belum punya teman".

Tidak ,jodoh tidak ada kaitannya dengan keturunan. Hanya aja belum sampai pada waktunya.
Ia bagaikan menanti jembatan untuk kesebrang,kalau panjang jembatannya jauh pula perjalanan kita.
Ada orang jodohnya cepat., karna jembatannya singkat.
Usia 25 tahun rasanya belumlah terlalu singkat dan usia 35 tahun belum apa-apa kalau sepanjang usiannya itu
telah di gunakan untuk membina kecemerlangan.
nyatakanlah perasan dan keinginnan anda
Biar lambat jodoh asalkan mendapatkan Mr.right.dan biar seorang diri ..dari pada menjadi mangsa lelaki yang tak beriman di kemudian hari nanti.

Memang kita mudah tersilap menafsirkan kehidupan ini.kita selalu menyangka,aku pasti bahagia kalu mendapatkan ini.Hakikatnya....apa bila kita benar-2 mendapatkan apa yang kita inginkan itu.ia juga datang bersama masalah .

Kita selalu melihat orang mengendarai mobil mewah,dan dalam hati kita berkata: bahagianya orang itu
hakikatnya...apa bila kita sendiri memiliki mobil mewah kita di timpa berbagai masalah.tidak mustahil pula orang mengendarai mobil mewah (walaupun sebenarnya tak mewah ) terpaksa membayar lebih .....tatkala berhenti mau beli durian di tepi jalan.
orang lain dengan harga biasa,tapi dia terpaksa membayar berlipat ganda.

Bukan semua yang anda sangka membahagiakan itu bener2 membahagiakan. bahagia mungkin juga ada tapi deritanya juga datang bersama-sama.
Semua benda ada baik dan buruknya demikian juga pernikahan.
Dia baik karna di benarkan oleh agama,sunah nabi,sebagai saluran yang benar.Tapi dia juga buruk sebab banyak orang yang menilh hidupnya semakin tak terurus.

Berapa banyak kah orang-orang yang menyesali perkawinan....
pada hal dulunya mereka mati-matian membina janji ,memupuk cinta kasih.malah ada yang sanggup berkorban apa aja asalkan segala impian menjadi nyata.

Jika tidak sanggup untuk bergelar istri tidak usah menikah dulu,jika merasa dirinya belum cukup ilmu untuk bergelar ibu ataupun ayah......belajarlah dulu.
Jika rasanya belum bersedia untuk bersabar dengan masalah anak-2 carilah kesabaran itu.
Jangan menikah dahulu sebab banyak kenyataan yang tak bersedia melangkah tetapi telah melompat akirnya jatuh terjerumus dengan tak berjumpa akar berpaut tatkala ingin coba naik lagi

Menikah itu indah bagi yang bener-2 mengeti tuntutannya.
menikah itu menjanjikan pahala yang tak putus-putusbagi yang menjanjikan gelangang untuk mengukuhkan iman. Mencintai tuhan dan menjadikan surga sebagai maklumat.

Menikah demi Tuhan dan nabi-Nya bukan menikah karna perasaan datang mengikuti kebiasaan .
Jodoh tak usah terlalu di di risaukan ,tiba waktunya ia akan menjemput,namun perlu juga membuka lorong-lorongnya agar jemputan mudah sampai dan tidak terhalang

3 Comments:

At 1:21 AM, Anonymous Anonymous said...

Memang benar adanya apa yg nita tuangkan ...klu seandainya kita belom siap unuk menjadi ayah /ibu ...maka jgn coba-coba kita melakukan pernikahan .....terlebih lagi apabila kita di karunia putra -putri ....dapatkah kita menjaga amanah tsb.
karena kelak semua itu akan di mintai pertanggung jawaban di hadapan yg kuasa.
rdy

 
At 1:12 PM, Anonymous Anonymous said...

udah datang belum calon jodohnya....?

 
At 4:20 PM, Blogger www.priyono jakarta.com said...

Kalau kita belum ketemu jodoh, pola pikir kita total harus kita ubah. Berfikirlah seolah-olah Anda sudah mempunyai jodoh, sudah mempunyai pasangan dan rasakanlah dengan hati betapa kita behagia dengan pasangan yang kita cintai. Nanti Tuhan dan Alam semesta menyesuaikan dengan pikiran dan perasaan kita.
Perkawinan bukan berarti mencari pribadi yang cocok, tetapi lebih berarti menjadi pribadi yang cocok. Cobalah, dan Nita akan segera mendapatkan jodoh ............

 

Post a Comment

::. Seandainya kau ada di sini, mungkin aku tak sendirian .::

<< Home